Selamat datang di UnikManca.Blogspot.Com

Buaya Terbesar di Dunia Filipina Mati [FOTO]

Rabu, 27 Februari 20133komentar

Buaya Terbesar di Dunia Filipina Mati [FOTO] ~ Jika di Indonesia buaya darat susah matinya maka lain halnya di Filiphina :D. Dikutip dari HuffingtonPost, dilaporkan bahwa Buaya terbesar di dunia sepanjang 6 meter lebih yang berada di sebuah penangkaran di Filiphina telah mati.

Buaya Air Asin Terbesar di Dunia Mati di Penangkaran globalpost.com. Inilah Lolong si buaya air asin terbesar saat ditangkap pada 2011 lalu. Buaya ini mati dalam penangkaran di kota Bunawan, Filipina.

Buaya air asin terbesar dunia tersebut mati dalam penangkaran di Bunawan, Provinsi Agusan del Sur, Filipina. Buaya raksasa ini diyakini menjadi biang kematian sejumlah orang sebelum tertangkap pada 2011 dan dikirim ke taman wisata yang dibangun untuk menampung hewan buas itu.

Keberadaan buaya raksasa itu langsung menarik wisatawan dan memberikan pemasukan bagi kota berpenduduk 37.000 orang yang berjarak 830 km sebelah tenggara Manila itu.

Wali Kota Bunawan Edwin Cox Elorde mengatakan, buaya yang diperkirakan berusia 50 tahun itu ditemukan dalam posisi terbalik dengan perut membuncit, Minggu (10/2/2013), dan dokter hewan mengumumkan kematian sang buaya beberapa jam setelahnya.

Aksi penangkapan buaya raksasa Lolong di pinggri kota Bunawan, Filipina [AFP]  
Foto aksi penangkapan buaya terbesar di dunia Lolong di pinggri kota Bunawan, Filipina

Dokter hewan Alex Collantes mengatakan, dia dan staf taman nasional sebelumnya mencoba menyelamatkan buaya itu dengan memasukkannya ke kolam air hangat. Dia menambahkan, suhu air di kawasan itu memang terbilang dingin dan mungkin berpengaruh terhadap hewan itu.

"Saya sangat sedih. Saya mulai mencintai buaya itu. Dia sudah membawa kota ini dan Filipina terkenal," kata Alex.

Buaya itu ditangkap pada September 2011 yang memicu pesta besar di Bulawan. Namun, kekhawatiran juga muncul karena mungkin masih ada buaya raksasa lain di air payau dan sungai tempat warga mencari ikan.

Buaya raksasa ini berhasil ditangkap menggunakan perangkap dengan kabel baja setelah diburu selama tiga pekan. Buaya ini diyakini memangsa seorang anak dan seorang nelayan pada 2009. Kerbau air juga kerap dimangsa reptil ganas ini.

Setelah tertangkap, butuh 100 orang menarik buaya itu dari air dan kemudian diangkat menggunakan crane ke atas truk. Buaya itu kemudian dinamai Lolong, sesuai nama seorang pejabat Departemen Lingkungan yang meninggal dunia saat membantu penangkapan.

Matinya Lolong ternyata berakibat panjang. Pemerintah Filipina awalnya berencana membangun jalan raya sepanjang 1,9 km ke taman tempat buaya itu dipelihara untuk mengakomodasi jumlah turis yang terus bertambah. Namun, dengan kematian Lolong, tak jelas apakah rencana itu akan dilanjutkan atau tidak.

Buku rekor dunia Guinness secara resmi mengakui Lolong sebagai buaya air asin terbesar di dunia yang hidup dalam penangkaran tahun 2012. Menurut catatan Guinness, buaya itu memiliki panjang 6,17 meter dan berat satu ton.

+ komentar + 3 komentar

21 April 2013 21.49

wuih, gede banget yak,,

blogwalking
Aan Shared

15 November 2013 16.19

bisa makan berapa orang itu buaya?
nitip link : http://www.campaign.com//home

30 Desember 2013 23.52

wow.. gede banget gan..

bisnis online mantap www.kiostiket.com

Poskan Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Berita Unik Dari Blogger Manca Negara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger