Selamat datang di UnikManca.Blogspot.Com

10 Bangunan Terbesar dan Paling Berani 2012

Minggu, 23 Desember 20120 komentar

10 Bangunan Terbesar dan Paling Berani 2012 - Di tahun 2012 banyak berdiri bangunan/gedung pencakar langit di seluruh dunia bahkan menjadi ikon suatu negara. Inilah 10 Bangunan Terbesar dan Paling Berani 2012

1. Stadion Olimpiade, London


Stadion Olimpiade London 2012 ini memiliki desain yang besar dan minimalis. Inti berbentuk oval memiliki kapasitas 80.000 tempat duduk. Bangunan ini dibuat dengan 10.000 ton baja. Stadion ini 75 persen lebih ringan daripada jika dibuat dengan versi beton.

2. Aizhai Suspension Bridge, Cina


Sesuai namanya, Aizhai Suspension Bridge adalah jembatan yang menggunakan prinsip sistem suspensi. Aizhai Suspension Bridge merupakan jembatan tertinggi di dunia yang menghubungkan dua terowongan dan juga salah satu jembatan terpanjang di dunia suspensi. Jembatan ini diresmikan pada Maret 2012, jembatan layang sekitar 1200 meter di atas Canyon Dehang dan mencakup jarak tower-tower sekitar 3858 kaki. Insinyur menggunakan dua gunung di kedua sisi untuk membantu sebagai jangkar ketinggian untuk suspensi menara.

3. One World Trade Center, New York City


One World Trade Center (WTC) direncanakan akan selesai pada Maret 2013, Gedung ini akan menjadi bangunan/gedung gedung tertinggi di AS, yaitu 1.776 kaki. Rencananya, Bangunan dengan luas 2,6 juta kaki persegi akan menjadi ruang kantor, restoran, dan ruang ritel. One World Trade resmi menjadi gedung tertinggi di New York City, sebagai tanda bangunan perang yang runtuh pada tragedi 9/11.

4. T30 Hotel, Cina


Dikatakan T30 Hotel karena bangunan ini punya 30 lantai bertingkat tinggi. Hotel ini memiliki 350 kamar tamu, ditambah fasilitas termasuk kolam renang dan sebuah helipad.

5. Russky Bridge, Rusia


Dengan panjang lebih dari 10.000 kaki, Jembatan Russky menghabiskan dana sekita $ 1000000000. Jembatan ini menghubungkan Vladivostok ke Pulau Russky di tenggara Rusia dan menjadi jembatan kabel terpanjang di dunia.


6. Aquatics Centre, London


Aquatic Center merupakan tempat olah raga renang. Namun Aquatic Center yang berada di London ini dengan cepat dijuluki The stringray karena bentuk tampak atasnya yang fantastis. Di dalam bangunan ini terdapat tiga kolam renang,

7. Barclays Center, Brooklyn, N.Y.


Barclays Center merupakan tempat olahraga yuang terletak di New york. Bangunan ini menghabiskan dana sekitar $ 1000000000.

8. Circle Line, Singapura


Circle Line merupakan salah satu terowongan terpanjang di dunia di daftar kami. Lingkaran lengkap menawarkan garis 28-stasiun otomatis yang bisa memakan waktu satu jam untuk bepergian.

9. Skytree, Tokyo


Skytree Tokyo merupakan tower tertinggi di dunia "tower" di dunia yang memiliki ketinggian 2.080 kaki (Burj Khalifa tetap gedung tertinggi di dunia), dan melebihi Menara Caton di China yang hanya 1968-kaki. Menara dengan dana sekitar $ 1,8 miliar membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikannya. Menara ini merupakan menara antena televisi dengan enam transmisi. Dengan dua dek observasi kita dapat melihat panorama Jepang yang indah dan megah.

10.Three Gorges Dam, Cina


Bendungan Terbesar di dunia ini dibangun dalam waktu yang cukup lama yaitu selama 17 tahun dengan dana sekitar $ 59 miliar. Bendungan sungai Yangtze ini merupakan PLTA dengan kapasitas terpasang 22.500 Mw. Bendungan ini memiliki 32 turbin utama. Selain itu bendungan ini juga untuk mencegah terjadinya banjir di masa depan. Menurut Reuters, 1,3 juta orang mengungsi selama pembangunan Bendungan Terbesar didunia ini.

Demikianlah  10 Bangunan terbesar dan Paling Berani yang selesai pembangunannya di tahun 2012 seperti yang ditranslete dari laman popularmechanics.com

Sumber : 
http://www.popularmechanics.com/technology/engineering/architecture/10-of-the-biggest-boldest-builds-of-2012?click=pp#slide-1

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Berita Unik Dari Blogger Manca Negara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger