Selamat datang di UnikManca.Blogspot.Com

7 Fenomena Alam Aneh Yang Kamu Jarang Melihatnya

Senin, 24 Desember 20120 komentar

1. Venezuela's Everlasting Storm

Misteri "Relámpago del Catatumbo" (Catatumbo petir) merupakan fenomena alam yang unik di dunia. Terletak di muara sungai Catatumbo di Danau Maracaibo (Venezuela), fenomena alam aneh ini adalah terjadinya awan petir yang membentuk busur tegangan lebih dari lima kilometer selama 140 sampai 160 malam selama setahun, 10 jam setiap malam malam, dan sebanyak 280 kali per jam. Badai permanen ini terjadi atas rawa Sungai Catatumbo ke Danau Maracaibo dan dianggap sebgai generator tunggal terbesar di planet ini jika dilihat dari intensitas debit awan ke awan dan frekuensinya yang besar.



Terlihat di area ini sekitar 1.176.000 pelepasan listrik per tahun, dengan intensitas hingga 400.000 ampere, dan terlihat sampai 400 km jauhnya. Tabrakan dengan angin yang datang dari Pegunungan Andes menyebabkan badai dan petir yang terkait, hasil dari pelepasan listrik melalui gas terionisasi, khususnya metana yang diciptakan oleh dekomposisi bahan organik di rawa-rawa. Menjadi lebih ringan dari udara, gas naik sampai ke awan, sehingga terjadi badai.

2. Honduras' Rain of Fishes

The Rain of fish (hujan ikan) terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Saksi dari peristiwa ini menyatakan bahwa kejadian ini dimulai dengan awan gelap di langit diikuti oleh petir, guntur, angin kencang dan hujan lebat selama 2 sampai 3 jam. Setelah hujan berhenti, ratusan ikan hidup ditemukan di tanah. Orang-orang membawa pulang ikan untuk memasak dan memakannya. Sejak tahun 1998 sebuah festival yang dikenal sebagai "de la Lluvia de Festival Peces" (Festival Hujan Ikan) dirayakan setiap tahun di kota Yoro, Departamento de Yoro, Honduras.

3. Morocco's Climbing Goats

Jangan anda kira bahwa ini adalah hasil rekayasa. Di Maroko kita bisa menemukan Kambing di pohon-pohon. Kambing memanjat pohon karena mereka suka makan buah dari pohon argan, yang mirip dengan zaitun. Petani benar-benar mengikuti kawanan kambing karena mereka berpindah dari pohon ke pohon.


4. Kerala's (extraterrestrial?) Red Rain

Pada 25 Juli sampai 23 September 2001, hujan merah secara sporadis jatuh di negara bagian India selatan Kerala. Hujan deras terjadi di mana hujan tersebut berwarna merah, pewarnaan pakaian dengan tampilan yang mirip dengan darah.

Pada awalnya, hal ini diduga bahwa hujan diwarnai oleh dampak dari meteor burst hipotetis, tetapi penelitian yang dilakukan Pemerintah India menemukan bahwa hujan telah diwarnai oleh spora udara dari ganggang terestrial lokal. Kemudian pada awal 2006, hujan berwarna Kerala tiba-tiba menjadi perhatian dunia setelah laporan media dari sebuah dugaan bahwa partikel berwarna sel luar bumi itu

5. Brazilian's longest wave on the Earth

Dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret, air Samudera Atlantik menggulung sungai Amazon, di Brazil, menghasilkan gelombang terpanjang di Bumi. Fenomena, yang dikenal sebagai Pororoca ini disebabkan oleh pasang surut dari Samudera Atlantik memenuhi mulut sungai. Hal ini menghasilkan gelombang hingga 12 meter yang dapat berlangsung selama lebih dari setengah jam. Banyak orang memamfaatkan kejadian ini sebagai sarana surfing. 

6. Denmark's Black Sun

Selama musim semi di Denmark, pada kira-kira satu setengah jam sebelum matahari terbenam, kita akan melihat kawanan lebih dari satu juta jalak Eropa (Sturnus vulgaris) yang berkumpul dari segala penjuru untuk bergabung dalam formasi yang luar biasa seperti terlihat di gambar di atas. Fenomena Alam aneh ini disebut Black Sun (di Denmark), dan dapat disaksikan di awal musim semi sepanjang rawa barat Denmark, dari bulan Maret hingga pertengahan April. Jalak bermigrasi dari selatan dan menghabiskan hari di padang rumput makanan pengumpulan, tidur di alang-alang pada malam hari.

7. Idaho's Fire Rainbow

Fenomena atmosfer yang dikenal sebagai busur circumhorizon (tal), atau "Api pelangi", muncul ketika matahari berada tinggi di langit (yaitu, lebih tinggi dari 58 ° di atas cakrawala), dan cahayanya melewati langit yang hening.

Poskan Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Berita Unik Dari Blogger Manca Negara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger