Selamat datang di UnikManca.Blogspot.Com

8 Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Kamis, 03 Januari 20130 komentar

Banpo bridge (south korea): Jembatan Air Mancur
Moonlight Rainbow Fountain
The Moonlight Rainbow Fountain adalah jembatan air mancur terpanjang di dunia yang menjadi catatan Guinness World Record dengan hampir 10.000 nozel LED yang terdapat di sepanjang kedua belah sisi yaitu 1.140 m panjangnya, menembak air keluar sebanyak 190 ton air per menit. Dipasang pada bulan September 2009 di Jembatan Banpo. Air yang dipompa langsung dari sungai itu sendiri dan terus menerus berputar. Jembatan memiliki 38 pompa air dan 380 nozel di kedua sisinya, yang menarik 190 ton air per menit dari sungai 20 meter di bawah dek, dan dapat memancarkan air sejauh 43 meter secara horizontal.

Banpo bridge, south korea

Jembatan Banpo adalah sebuah jembatan besar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang menghubungkan Seocho dan Yongsan. Jembatan Banpo dibangun di atas jembatan Jamsu, membentuk jembatan dengan "dek ganda". Selama periode curah hujan tinggi, Jembatan Jamsu dirancang untuk mengalirkan air jika tingkat air sungai naik, karena dek bawah (jembatan Jamsu) terletak dekat dengan permukaan air. Dek ini menggabungkan pejalan kaki dan jalur sepeda yang menyediakan akses mudah ke Banpo Hangang Park dari sisi utara sungai. Banpo Bridge selesai dibangun pada tahun 1982.
Millau Bridge, Perancis: Jembatan Vehicular Tertinggi Di Dunia
Jembatan Millau adalah jalan jembatan Vehicular Tertinggi di Dunia, dengan kabel sebagai pendukungnya, yang membentang di atas lembah sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis.

Millau Bridge, Perancis
Menjulang setinggi 1.125 kaki, di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi kendaraan di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan Millau memiliki total panjang 8.071 kaki. Singkatnya jembatan ini secara besar-besaran mengesankan baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000 ton. Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.

Millau, Perancis
Link
Henderson Waves (Singapore): Jembatan indah bagi pejalan kaki
Henderson Waves adalah jembatan penyeberangan yang panjangnya 274 meter (899 kaki). Jembatan ini berada pada 36 meter (118 kaki) di atas Jalan Henderson, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Ini menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park. Hal ini dirancang oleh IJP Corporation, London, dan RSP Architects Planners dan Insinyur (PTE) Ltd Singapore.

Henderson Waves, Singapore
Jembatan ini memiliki bentuk yang terdiri dari tujuh tulang rusuk baja bergelombang melengkung yang bergantian naik di atas dan di bawah dek. Bagian melengkung membentuk berfungsi sebagai tempat penampungan atau shelter dengan kursi. Bentuk gelombang yang menyala dilengkapi dengan lampu LED untuk malam hari dari jam 7:00-02:00 setiap hari.
Hangzhou Bay Bridge (China): Jembatan terpanjang di dunia


Hangzhou Bay Bridge, China


Hangzhou Bay, China

Hangzhou Bay Bridge adalah sebuah jembatan jalan raya yang panjang dengan bagian kabel terpasang sebagai pendukung, di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur China. Ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang. Panjangnya 35,673 km (22 mil), Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007. Jembatan itu tidak dibuka untuk kepentingan umum sampai dengan 1 Mei 2008, setelah periode yang cukup pengujian dan evaluasi. Jembatan memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.
Oliveira Bridge (Brazil). Jembatan berbentuk-X Pertama Dengan Jalan Yang Menyilang
Jembatan Octavio Frias de Oliveira dengan kabel terpasang sebagai pendukung berada di Sao Paulo, Brasil diatas Sungai Pinheiros, dibuka pada Mei 2008. Jembatan tingginya adalah 138 meter (453 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue di daerah selatan kota.

Oliveira Bridge, Brazil

Dek jembatan tidak biasa karena bentuknya, yang mirip dengan "X", menyilang di menaranya. "X" lebarnya adalah 76 meter di dasar dan 35,4 meter lebar di bagian atas. Ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki dua jalur melengkung didukung oleh sebuah tiang beton tunggal. Dua trek melengkung, satu di ketinggian 12 meter dan yang lainnya di ketinggian 24 meter, memiliki panjang masing-masing kira-kira 900 meter. 
Lampu dipasang pada kabel dan menerangi untuk menciptakan efek warna. Jembatan ini juga menyala pada acara-acara khusus sepanjang tahun dan sering digunakan untuk iklan mobil di televisi.
Chengyang Bridge atau Wind and Rain Bridge (China): Jembatan Penduduk Dong
Chengyang Bridge atau Chengyang Wind and Rain Bridge, adalah sebuah jembatan di Sanjiang County, Liuzhou, Provinsi Guangxi (di ujung utara dari Guangxi), Republik Rakyat Cina. Jembatan adalah di daerah minoritas Dong.
Wind and Rain Bridge, China

Chengyang adalah jembatan tertutup atapnya dan salah satu dari beberapa Jembatan di Fengyu daerah Minoritas Dong lokal. Jembatan selesai pada tahun 1912. Ini memiliki banyak nama lainnya termasuk Yongji Bridge dan Panlong Bridge.
Jembatan adalah kombinasi dari jembatan, koridor, veranda dan paviliun Cina. Jembatan ini memiliki panjang total 64,4 meter, dan koridor yang memiliki lebar 3,4 meter. Ketinggian bersih di atas sungai sekitar 10 meter. Jembatan ini terletak di Chengyang, dan berfungsi sebagai penghubung antara dua desa terpadat. Akibatnya, ada banyak lalu lintas harian di jembatan ini.
Tower Bridge (UK): Terkenal dan Paling Indah dari Jembatan Victoria
Tower Bridge (dibangun 1886-1894) adalah bascule gabungan dan jembatan gantung di London, di atas Sungai Thames. Jembatan ini dekat dengan Tower of London, di mana jembatan ini diberi namanya dari sana. Hal ini telah menjadi simbol ikon London.
Tower Bridge, UK

Jembatan terdiri dari dua menara yang terikat di tingkat atas melalui dua jalan setapak horizontal, yang dirancang untuk mengatasi gaya horizontal yang diberikan oleh bagian tersuspensi dari jembatan di sisi darat dari menara. Komponen vertikal dari kekuatan pada bagian tersuspensi dan reaksi vertikal dari dua jalan setapak yang dilakukan oleh dua menara yang kuat. Para pivots bascule dan mesin operasi ditempatkan di dasar menara masing-masing. Tower Bridge kadang-kadang keliru disebut sebagai London Bridge, yang merupakan jembatan berikutnya di hulu.
Magdeburg Water Bridge (Germany)
Jembatan Magdeburg Water Bridge adalah Jembatan saluran air di Jerman, dibuka pada bulan Oktober 2003 dan bagian dari persimpangan saluran air Magdeburg. Ini menghubungkan Canal Elbe-Havel ke Mittellandkanal, menyeberang Sungai Elbe. Jembatan ini menjadi saluran navigasi air terpanjang di dunia, dengan panjang total 918 meter (3.012 kaki).

Magdeburg Water Bridge, Germany
Magdeburg, Water Bridge

Kapal bergerak antara dua arus membuat 12-kilometer (7,5 mil) jalan memutar, Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur dan mantan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan.
Magdeburg Water Bridge
Penyatuan kembali Jerman dan pembentukan rute transportasi air utama membuat jembatan air menjadi prioritas lagi. Pekerjaan dimulai pada tahun 1997, dengan konstruksi mengambil enam tahun dan biaya € 500 juta. Jembatan air sekarang menghubungkan Berlin pedalaman dengan pelabuhan di sepanjang Sungai Rhine. Struktur tangguh saluran air ini menggabungkan 24.000 ton baja dan 68.000 meter kubik beton.
Ponte Vecchio (Italy): Tertua dan Paling Terkenal dari Jenisnya
Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sepenuhnya dibangun dengan batu tertua, jembatan lengkung segmental di Eropa, walaupun ada segmen parsial banyak yang tanggal kembali. Jembatan ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan dealer seni.
Ponte Vecchio, Italy
Jembatan membentang Arno pada titik tersempit di mana ia percaya bahwa jembatan pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika melalui Cassia menyeberangi sungai pada saat ini.
Jembatan ini terdiri dari tiga lengkungan segmental: lengkung utama memiliki rentang 30 meter (98 kaki) sisi dua lengkungan bentang 27 meter (88 kaki). Munculnya lengkungan adalah antara 3,5 dan 4,4 meter (11 ½ sampai 14 ½ kaki).

Poskan Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Berita Unik Dari Blogger Manca Negara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger